Kamis, 30 September 2010

po zena... bus parwisnya arek malang

sebagai orang yang sudah lama tinggal di daerah malang, saya sudang sangat tidak asing dengan nama PO Zena.. apa lagi saya sendiri adalah seorang bus lovers.. apa lagi bagi kebanayakan orang malang sendiri, siapa yang tidak tau bis yang bernama Zena. Di sini akan aya bahas  sedikit mengenai PO Zena ini..
0 Nopember 2003, Po Zena mengawali dan resmi meramaikan kancah dunia per bis an di Inonesia. Salah satu group dari perusahaan rokok (PR) Suket Teki ini mengusung moto sopan, nyaman dan tentram. Po Zena berusaha memberikan layanan terbaik kepada para penumpangnya.

Kali pertama mengoperasikan armadanya, Po Zena memiliki 52 unit armada, namun hingga kini yang tersisa tinggal 25 unit armada. Trayek yang dimiliki Po Zena meliputi, bis bumel reguler; Blitar-Malang-Surabaya P.P., Dampit-Malang-Surabaya P.P., Malang-Surabaya-Tuban P.P., Malang (Terminal Gadang)-Surabaya P.P. Selain itu juga mempunyai bis malam antar kota antra propinsi kelas eksekutif trayek Malang-Denpasar P.P., Surabaya-Denpasar P.P., dan Malang-Jogya-Purwokerto P.P.

Armada yang digunakan Po. Zena divisi bis malam menggunakan mesin dan chasis Hino RK Turbo&RG, Mercedez Benz OH 1521 sebanyak 3 unit dan satu unit Mitsubishi RM. Bis-bis Zena menggunakan bodi dari karoseri Adi Putro, Tentrem, New Armada, dan beberapa menggunakan model karoseri produksi lokal Malang.

Divisi bis antar kota Zena dipimpin oleh Toni Dwi Wijaya, putra pemilik Po Zena. Kantor dan pool Po Zena Trans divisi bis antar kota berlokasi di Jl Mayjen Sungkono 121 Buring, Kota Malang. Po Zena juga memiliki unit armada bis pariwisata dan bis kerja sama dengan beberapa sekolah negeri terkemuka di Kota Malang. Armada pariwisata bis Zena sudah menjadi langganan bagi para pengguna bis pariwisata, karena didukung oleh armada yang baik dan kru berpengalaman. Divisi pariwisata Po Zena berkantor dan pool di Jl. Sundacho S. Supriyadi Sukun Kota Malang.

Diusianya yang ke-23 tahun, Sam Toni pengusaha bis muda ini dibantu dengan 50 karyawan lainnya berusaha untuk tetap eksis dalam menjalankan usaha bis antar kota demi majunya dunia transportasi darat di Indonesia.(sumber:http://bismaniamalangraya.multiply.com/photos/album/116/Zena_P.O._Asli_Malang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar